Makalah Puasa

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

Bagi anda yang sedang mencari makalah tentang puasa shaum, berikut adalah makalah yang saya buatkan sendiri. Makalah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat makalah sekolah, kemahasiswaan dan umum.

Puasa merupakan salah satu dari rukun islam kita sebagai umat muslim wajib menjalankan puasa Ramadhan saya menuliskan tema puasa ini agar kita lebih mengerti apa puasa itu dan semoga kita menjadi penguasa diri kita sendiri dengan berpuasa. 

Puasa merupakan hal yang sulit jika kita tidak dapat mengendalikan diri kita, hal yang utama yang harus kita lakukan dalam pelaksanaan puasa adalah kita harus menjadi penguasa dan raja bagi diri kita sendiri, kita harus benar-benar mengendalikan menurut aturan Ilahi yang berlaku. Kalau berbicara harus kita kendalikan demikian juga dengan mata semuanya harus kita kendalikan dengan baik.

Mungkin kadang ada bertanya kenapa kita tetap sengsara, atau mengapa hidup kita gelisah dan tidak tenang? jawaban yang tepat adalah karena kita tidak dapat mengendalikan diri kita sendiri. Pada saat puasa khususnya puasa wajib seperti bulan Ramadhan ini kita harus seperti kepongpong masuk seperti ulat berbulu yang ditakuti dan menjijikan dan keluar sebagai kupu-kupu yang indah yang begitu disenangi banyak orang, yang dapat kita artikan sebusuk dan sekotor apapun diri kita, setelah menjalankan ibadah puasa ini kita harus menjadi orang yang memiliki kepribadian yang indah dan bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain.
Rasulullah mensinyalir, umat islam akan banyak melaksanakan puasa, hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja. Bagaimana menurut ada apakah ini benar? Kalau Rasulullah sudah mensinyalir demikian memang demikian keadaannya karena semua yang dikatakan dan dilakukan Rasulullah semua itu benar adanya dan tidak ada yang salah.

Perkembangan pada saat ini apakah sesuai dengan sinyalemen Rasulullah tadi? Ibadah puasa umat islam pada saat ini Alhamdulillah sudah agak meningkat ternyata mereka mulai sadar, mereka sadar bahwa ibadah puasa ini tidaklah sebuah tradisi saja melainkan sebuah jalan untuk meningkatkan keimanan.

Sumber gambar : http://nanopertapan.blogspot.com


Download makalah puasa pada link berikut ini.

4 Responses to "Makalah Puasa"

  1. kepada Sobat khususnya dan teman-teman umumnya yang tercinta, saya dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1434 H dan segala kesilapan dan kesalahan saya mohonlah dimaafkan. semoga amal ibadah kita dapat diterima Allah swt. amiiiin.

    ReplyDelete
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  3. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    ReplyDelete

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar