LKS SMK XIX 2010, Langsa

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

LKS SMK XIX 2010 Langsa, 17 hingga 20 Oktober 2010 menjadi arti penting bagi para siswa SMK se-Aceh untuk mengikuti kegiatan bergengsi yang diadakan setahun sekali yakni LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK yang ke XIX (19). kali ini, kegiatan favorit ini diadakan dikota pelajar aceh yakni Aceh Timur (Langsa).


Sebanyak 40 mata lomba akan melibatkan 291 siswa Se-Aceh disertai 289 guru pendamping diantaranya meliputi, tekhnologi dan rekayasa, bisnis manajemen, seni pria dan pariwisata, agro tekhnologi dan industri, serta tekhnologi dan informasi, bahkan, dalam perlombaan ini ada tiga mata lomba yang dinyatakan bye.

Alhamdullillah, mewakili kota lhokseumawe dibidang Web Design, saya jaka zulham berkenan untuk mengikuti lomba LKS tersebut bersama dengan ke empat anggota teman se SMK saya yakni Irfan rosandi (IT- Software Aplication), Bima Restu (Jaringan), Nurmasyittah (Adm Perkantoran) dan Desy (Marketing).


2 Hari perlombaan dengan jumlah 10 jam pekerjaan, menjadi tantangan hebat dalam hidup saya. betapa tidak, dalam kurun waktu 600 menit tersebut, kami harus menyelesaikan design(psd, jpg, gif, png), coding(html,php), data base (mysql), dan Animation (Swf). Sampai-sampai saya hampir tidak dapat tidur pada malam harinya. Tapi alhamdullillah walaupun tidak sesempurna seperti soal yang tercantum saya dapat menyelesaikannya tidak tepat waktu :D. Artinya, masih banyak coding (code) yang saya tinggalkan karena kepepet dengan waktu. itu disebabkan saya banyak menghabiskan waktu dengan program design favorite saya yakni PHOTOSHOP (kok jadi ajang curhat sih?) :)

Halah, tapi Alhamdulillah sekali dimalam pembacaan pengumuman pemenang saya termasuk kedalam TIGA besar, walaupun tidak pertama tapi inilah hasil belajar saya selama ini. :).

Tapi, pelajaran terpenting bagi saya bukanlah hasil akhirnya.. Akan tetapi, pengalaman tersebut membuat saya seakan semakin dewasa dalam menghadapi berbagai masalah khususnya dalam hal design. sebagai salah satu point utama yang menjadi pembelajaran saya adalah
Pikirkan dulu project yang akan kita buat, perhitungkan waktu, rencana dan upaya kedepan yang akan kita buat dan utamakan project pekerjaan yang mudah dan paling perlu kita buta eh buat.

Beriktu juga Preview design web yang saya buatWeb Design by Jaka Zulham klik untuk memperbesar

Tunggu tutorialnya di Jaka Zulham Blog’s… Sekian sedikit inspirasi dari saya, semoga bermanfaat…

9 Responses to "LKS SMK XIX 2010, Langsa"

  1. wah masuk 3 besar ya jak?? mantep!! sukses lah pokoknya

    ReplyDelete
  2. wah... mantep nih gan bisa dapet the second winner... :D
    sukses lah yaaa... ;)

    ReplyDelete
  3. Wah keren.. Jadi pengen bisa Web Desain.. hehe

    ReplyDelete
  4. wah boZ keren nie.. udah menang... wkwk... eh ya boleh minta source code ga?...

    buat pelajaran....
    cuz butuh banget....
    tu mange udah sampek edit delet dan update semuax ta?..

    ReplyDelete
  5. Wah,,
    itu mas yang tidak bisa saya ambil dari sana.
    Karena komputer yang digunakan telah disediakan oleh pihak panitia, jadi file semuanya masih tersimpan disana dan tidak bisa saya ambil..
    sorry...
    :)

    ReplyDelete

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar