Menampilkan data terakhir pada mysql

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

Bila Anda sedang mencari Sintax atau query MySQL untuk menampilkan data input atau record terakhir bisa anda gunakan sintax berikut ini :

SELECT nis FROM biodata ORDER BY nis DESC LIMIT 1;

Dimana nis pertama adalah nama field yang akan ditampilkan dan biodata merupakan nama tabel dan nis kedua adalah PRIMARY KEY berupa deretan angka yang akan di order.

Sintax mysql tersebut berhasil saya buat dan berikut ini adalah hasil pada CMD yang saya buat.


Tampak bahwa saya baru saja memasukkan data dengan nis 1120305004;

4 Responses to "Menampilkan data terakhir pada mysql"

  1. Tetep ngga bs, tetep ketemunya menurut abjad 1112 , 111

    ReplyDelete
  2. Tetep ngga bs, tetep ketemunya menurut abjad 1112 , 111

    ReplyDelete
  3. Salah coding gan kalo blm bisa coba disamain codingnya

    ReplyDelete
  4. itu bukan untuk mengurutkan data record terakhir,, tapi dari yang terbesar ke yang terkecil (ORDER BY nis DESC).
    jika ada data 1120305004 kemudian memasukan data terbaru yaitu 1020305000 maka yang akan tampil tetep data 1120305004 . karena fungsi DESC mengurutkan data dari terbesar ke terkecil,

    ReplyDelete

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar