Membuat tombol follow twitter pada wordpress

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

Pada tutorial ini kita akan belajar bagaimana membuat sebuah tombol follow untuk twitter yang akan kita tempatkan pada wordpress dalam kasus ini kita akan menempatkannya pada bagian sidebar.


Apa sih kegunaan tombol follow ini? Sudah tentu agar follower anda banyak dan memudahkan pengunjung blog Anda khususnya untuk membuat akun Anda difollow tanpa membuka tab baru untuk memfollow Anda. Berikut ini contoh gambar yang akan kita hasilkan.


Untuk membuatnya, buka terlebih dahulu link twitter button follow. Pada bagian Choose a button pilih follow untuk membuat sebuah tombol follow untuk akun Anda. Pada bagian Button Option centang bagian Show username untuk menampilkan username disamping teks Follow dan centang Large button jika Anda ingin menampilkan tombol yang lebih besar. Lalu pada bagian Preview and Code copykan link yang saya tunjuk pada gambar berikut.


Buka wordpress dan masuk kedalam Dashboard, Lalu pilih Appearance > Widgets dan masukkan text code yang telah anda copykan pada sidebar.


0 Response to "Membuat tombol follow twitter pada wordpress"

Post a Comment

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar