Cara Mengaktifkan Tampilan Dinamic Views Blogger pada blog

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

blogger Seperti yang kita ketahui, blogger atau blogspot beberapa saat yang lalu telah merilis fitur barunya yakni Dinamic blogger yang menjadi “Gubrakan” baru di tahun 2011 ini. Anda bisa juga melihat video di postingan sebelumnya Apa yang baru dari blogger? Nah, di sini saya akan berbagi sedikit pengetahuan bagi pembaca untuk mengetahui apa sih yang baru dan bagaimana cara mengaktifkannya?

Apa sih yang menarik dari dynamic views?

Blogger memperkenalkan dynamic Views (di Blogger Buzz diberi judul: Fresh New Persepectives for your blog) yang memungkinkan tampilan blog Anda dari banyak persepektif.
- Flipcard, untuk melihat postingan blog Anda dalam thumbnail foto.
- Mosaic, melihat blog Anda dalam bentuk kotak acak
- Sidebar, membaca blog Anda dengan sidebar daftar artikel yang memudahkan berpindah dari satu artikel ke artikel lain. Lebih cepat load nya.
- Snapshot, Postingan anda dengan tampilan daftar foto plus judul artikel di bawah foto
- Timeslide, kolom kiri dengan gambar besar plus artikel, kolom tengah judul plus ringkasan, dan kolom kanan daftar judul artikel.

Bagaimana cara Melihat Dynamic views diblog saya?

Untuk melihat bagaimana tampilan dynamic views dari blog anda, cukup anda menambahkan /view pada halaman blog anda, formatnya seperti berikut (http://namabloganda.blogspot.com/view) dan lihat perbedaan halaman view pada blog anda.

Mengapa Dynamic Views Tidak Bekerja (Error) di Blog saya?

Jika ternyata halaman tersebut ternyata tidak bekerja dengan baik, atau muncul tulisan Sorry, dynamic views aren't available for this blog. You'll be redirect to the blog homepage momentarily. Learn more, Jangan panik karena ada solusinya

Agar Blogger Dynamic Views bisa bekerja, maka syarat pertama adalah layanan ini tidak Anda non-aktifkan (dalam keadaan standart otomatis telah diaktifkan), tapi untuk berjaga-jaga Anda bisa cek ke Dashboard -> pengaturan -> format. Silahkan aktifkan Tampilan Dinamis dengan memilih Ya.

Syarat yang kedua adalah umpan (feed) anda harus ditampilkan secara penuh. Anda bisa cek dengan pergi ke dashboard -> pengaturan -> feed situs. Pada bagian Izinkan Feed Blog silahkan pilih Penuh.

Beberapa pertimbangan menggunakan blogger dynamic views?

Blogger dynamic views memberikan banyak kemudahan yang sangat maksimal terutama kepada pada visitor blog kita. Karena selain cepat, blog akan terload semakin singkat tanpa sidebar seperti blog dengan tampilan biasa.
- Dengan Dynamic Views orang dengan mudah berpindah dari satu halamn ke halaman lain dengan waktu yang sangat cepat. Dan ini mungkin ini akan mengurangi pageviews Anda.
- Dengan Dynamic Views orang mungkin akan tidak berkomentar di blog Anda karena kotak komentar yang berada di bawah postingan langsung jelas lebih menarik perhatian. Di tampilan Dynamic Views arahan komentar hanya berupa link (yang akan membuka ke jendela baru) dan mungkin beberapa orang tidak akan menemukannya.
- Jika blog Anda berat, bersiap-siaplah semua orang akan menggunakan dynamic views untuk membaca blog Anda dengan alasan kemudahan akses. Agar tetap ke blog Anda meski berat, mematikannya adalah salah satu solusi. Namun, saya tetap menganjurkan Anda membuat blog yang ringan.
- Tidak ada banner yang tampak pada dynamic view ini, jadi untuk iklan, adsense, dan lain sebagainya tidak akan terlihat pada halaman dynamic view ini.
Demikianlah beberapa ulasan singkat dari saya, semoga bermanfaat, jika ada tambahan silahkan dipenuhi dikotak komentar

1 Response to "Cara Mengaktifkan Tampilan Dinamic Views Blogger pada blog"

  1. wah bener bro sip banget pakek tampilan dinamic....
    trims info bro...

    mampir di blog VECTOR JUGA :)

    http://www.blacknwhitevector.blogspot.com/

    ReplyDelete

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar