Mengenal Material Pada 3DSMAX

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

Material pada 3ds max Material Pada 3DS MAX adalah sebuah efek material atau Texture pada photoshop yang berguna untuk mengubah objek dari warna polos biasa hingga menjadi sebuah objek yang lebih kaya warna. Lihat juga postingan Membuat animasi sederhana dengan 3DSMAX terdahulu untuk lebih familiar dengan program yang satu ini. Maaf jika minggu ini kita sedang berfokus pada 3DS Max, Tunggu juga tutorial-tutorial Photoshop di hari-hari berikutnya.



Langkah 1
Buka aplikasi 3ds max dan buat sebuah objek pada bagian Perspective Viewport. Kali ini Jaka membuat sebuah objek Box.viewport perspective

Langkah 2
Select Objek box tersebut, lalu pilih Render pada Menubar dan pilih Material Editor atau dengan menekan “M” pada keyboard.Material Editor...

Langkah 3
Pilih Get Material untuk memilih material yang sesuai seperti selera anda, lalu pilih Mtl Library pada Browse Form dan klik View Large Icon untuk melihat gambarnya. Klik ganda pada gambar yang anda pilih.Get Material

Material
Perlu diingat bahwa material yang support untuk objek tersebut adalah materia yang ada tanda biru pada bagian bawahnya tanda biru
Langkah 4
Klik Assign Material to Selection untuk mengaplikasikannya ke objek yang diseleksi tadi.Assign Material to Selection
Langkah 5
Tutup window material editor tersebut. Objek pada Viewport hanya warna yang berubah, untuk melihat hasil yang sebenarnya tekan F9 pada keyboard dan lihat HASILNYA!Hasil material
Semoga bermanfaat. Kritik, pesan, saran, dan komentar silahkan penuhi pada kotak komentar di bawah.

0 Response to "Mengenal Material Pada 3DSMAX"

Post a Comment

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar