Cara mengubah link page facebook

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

Jika anda seorang blogger, pasti anda tidak asing lagi dengan page facebook dimana anda bisa mengumpulkan para penggemar blog anda dengan membuat sebuah tombol like page di facebook.

http://unyildadakan.com/wp-content/uploads/2011/02/facebook.png

Saya sendiri tidak membuat facebook fan untuk blog saya yang satu ini, saya hanya membuat facebook fan untuk blog PSD Desain saya.

Tapi tahukah anda, setiap anda membuat sebuah page fan facebook anda akan memperoleh sebuah link ke page tersebut? dan yang tidak beruntungnya link tersebut sangat sulit untuk di ingat, biasanya seperti berikut http://www.facebook.com/pages/psdesain/172481772768322. Akan sulit mengingatnya bukan? Bandingkan dengan http://www.facebook.com/psdesain. Mana yang lebih mudah? Tentu yang kedua bukan?.

Berikut ini kita akan mencoba membuat sebuah link ke fan page kita seperti contoh link ke dua diatas, cara ini juga biasa disebut dengan claim facebook!

Berikut Cara mengubah link page facebook
1. Buka halaman Facebook Username.
Facebook%252520Page Klaim Username Facebook Page Anda Sebelum Keduluan!

2. Akan ada dropdown menu. Pilihlah nama halaman yang akan disingkat dengan vanity URL. pastikan sebelumnya anda telah membuat facebook page fan anda.

3. Di kolom sebelah kanannya, masukkan nama pengguna yang Anda inginkan. Ingat, nama tersebut hanya untuk satu kali klaim dan berlaku selamanya. Teman-teman nggak akan bisa merubahnya jika sudah diklaim.

4. Klik tombol biru: Periksa Ketersediaan.

5. Facebook akan memberitahu jika nama yang Anda inginkan masih tersedia. Jika sudah digunakan oleh orang lain, harus cari lagi nama yang baru.

6. Klik Konfirmasi. Dan klik Oke, selesai


Sekarang hanya tinggal mengisi link faceboo.com/nama yang anda ketikkan tadi.

Semoga bermanfaat :)
Tutorial photoshop, wordpress, dan desain PSD Desain

1 Response to "Cara mengubah link page facebook"

  1. Facebook username itu kalau sudah diganti beberapa kali jadi nggak bisa lagi ya?

    ReplyDelete

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar