10 Situs Penyedia Tutorial Photoshop

Blog ini tidak saya urus lagi sejak Mei 2014, untuk melihat tulisan baru saya, silahkan buka JakaZulham.com.

Situs-penyedia-tutorial-photoshop Adobe Photoshop, atau biasa disebut photoshop adalah sebuah program yang dikembangkan dan dipublikasi oleh Adobe System. Aplikasi yang diciptakan oleh Thomas Knoll & John Knoll ini menjadi aplikasi terwahid dijagad raya setelah keluar ditahun perdananya yakni pada tahun 1988.

Hingga kini ada ratusan bahkan ribuan Tutorial Photoshop yang tersebar di internet baik dalam negeri [ Ber - bahasa Indonesia ] maupun yang diluar negeri (Asing) yang sebagian besar dapat anda peroleh secara gratis (Free). Pada Postingan kali ini, Jaka ingin “berbagi” beberapa situs web luar negeri penyedia Tutorial Photoshop yang sering Jaka kunjungi dan yang berkualitas yang dapat anda kunjungi untuk tutorial gratisannya.



Dari beberapa situs web dibawah ini, anda pun dapat masuk ke member premiumnya untuk memperoleh “Sesuatu” yang lebih dari pada yang gratisannya.

PSD Tuts+

PSD tutsplus

Tutorial9.nettutorial9

Good-Tutorialsgood-tutorials

Creativefancreativefan

10Steps.sg

10steps

Abduzeedo

abduzeedo

Grafpedia

grafpedia

Photoshopessentials

Photoshop essentials

Photoshoptutorials

photoshop tutorials

psdfan PSDFAN


Demikianlah beberapa cuplikan tutorial luar negeri yang dapat anda kunjungi, Anda hanya dituntun bermodalkan bahasa inggris dan koneksi internet untuk tutorial photoshop gratis. Semoga bermanfaat.
Tertarik dengan tulisan ini? Bagi ke teman teman anda melalui tombol tweet diatas postingan. Dan jangan lupa Subscribe Jaka Zulham blog’s via RSS atau E-Mail.
About-Jaka-Zulham

11 Responses to "10 Situs Penyedia Tutorial Photoshop"

  1. menurut jaka dari ke 10 diatas yang paling bagus dan mudah dimengerti yang mana?

    ReplyDelete
  2. Saya sendiri lebih menyukai tutorial dari tutorial9.net.
    Karena menurut saya tutorialnya mudah dimengerti, dan tutorialnya berurut, contohnya misal dalam photography ia akan mengupas tuntas tentang postingannya tersebut,. [menurut saya] akan tetapi kesepuluh website/situs tersebut bagus deh untuk dikunjungi!.
    :D

    ReplyDelete
  3. infonya lengkap gan.... saiia jd tau banyak nii situs2 penyedia layanan pemelajaran software satu ini :) makasii kang :)

    ReplyDelete
  4. Sebetulnya info postingan ini (diatas) belum lengkap seperti yang anda kira. tapi itulah rekomendasi dari saya dan yang sering saya kunjungi, masih ada puluhan situs tutorial asing yang bertebaran didunia maya, jadi sering jalan-jalan aja. (JJ sama oh google)
    :D

    ReplyDelete
  5. lengkap bangets situsnya.... perlu di kunjungi satu-satu nih.... thx infonya sob...

    ReplyDelete
  6. Sebetulnya info postingan ini (diatas) belum lengkap seperti yang anda kira. tapi itulah rekomendasi dari saya dan yang sering saya kunjungi, masih ada puluhan situs tutorial asing yang bertebaran didunia maya, jadi sering jalan-jalan aja. (JJ sama oh google)

    hehe, udah 2x :D

    ReplyDelete
  7. kok ga coba adsense ? kalau udah bisa dan biasa blogging, pastilah dollarnya jadi banyak atau mau lihat2 kerjaan baru di blog saya.

    ReplyDelete
  8. Kalau menurut saya Psdtuts+ tetap lebih bagus, di-update setiap hari jadi ga perlu nunggu lama. Kualitasnya di atas rata-rata situs lain, terlebih lagi kalau yang premiumnya. Kalau Tutorial9 updatenya jarang, bisa 2 minggu baru ada post baru.

    Mungkin yang tidak masuk di sini, design.creativefan.com dan designinstruct. Dua-duanya berkualitas tinggi.

    ReplyDelete
  9. Terimakasih mas jeprie masukannya, untuk kedua situs tersebut mungkin tidak saya tuliskan karena target saya pada postingan ini hanya 10 penyedia tutorial photoshop.

    ReplyDelete
  10. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete
  11. Selamat datang dan selamat bergabung. :)

    ReplyDelete

Masukkan komentar Anda dan tekan "Subscribe by Email" untuk melihat balasan komentar